"Don’t underestimate KPOP fans, their hearts are purer than anyone else.
They love courageously. They try their best to tackle difficult obstacles, language and culture barrier.
KPOP FANS symbolizes PEACE. They don’t discriminate based in race.
They befriend people with the same interest from different countries.
They are more passionate and warm than anyone else."
-
A Psychologist, 2012.

Wednesday, April 22, 2015

Wajib Dicoba!: Korean Convenience Store Must Haves!


Hello to all!~ 
How is everyone doing? hehehe. ;) Kali ini, untuk postingan #WOWKOREASUPPORTER2015 aku akan membahas mengenai beberapa makanan yang tersedia di Convenience Store di Korea yang wajib dicoba! (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ 

Di Korea, terdapat beberapa convenience store yang terkenal dan sangat mudah di jumpai di manapun! Beberapa diantaranya adalah 7eleven, GS25, CU, Mini Stop, Buy The Way, dan masih banyak lagi! Berikut adalah 5 makanan ala Convenience Store di Korea yang nggak boleh kamu lewatkan! 고고씽~~~
Samgak Kimbap (삼각김밥) adalah nasi yang dibungkus dengan rumput laut kering berbentuk segitiga- atau lebih dikenal dengan Triangle Kimbap. Kalau di Jepang ada onigiri, di Korea ada Samgak Kimbapi! 

Samgak Kimbap merupakan salah satu makanan yang paling populer dan banyak dijual di berbagai convenience store di Korea. Karena jenis kimbap ini dibungkus dalam kemasan plastik sekali pakai, jadi sangat mudah dibawa-bawa dan dapat dimakan dimana dan kapan pun! Sangat praktis, kan? (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧

// © hanamik @flickr // 

Oleh karena itu, bagi banyak orang yang terlalu sibuk atau tidak sempat sarapan atau makan siang, Samgak Kimbap merupakan pilihan yang tepat. Selain harganya yang sangat terjangkau- kurang dari 1,000won- Samgak Kimbap juga tersedia dalam berbagai pilihan, seperti tuna dan kimchi.

Nah, jadi jika kalian sedang berada di Korea dan lupa sarapan atau makan siang karena keasikan berbelanja, Samgak Kimbap bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Ohya, jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsanya yah!

Siapa sih yang nggak tahu Banana Milk (바나나 우유)? Susu rasa pisang ala Korea ini sangat populer nggak hanya di Korea, namun seluruh dunia! Banana Milk ini sangat populer dan tersedia hampir di seluruh convenience store di Korea. 

 // © flickr //

//  오빠~~~ //

Ada beberapa pilihan rasa lainnya seperti Strawberry Milk dan Melon Milk, namun Banana Milk inilah yang paling terkenal. Pengaruh drama Korea, i guess? Hihihihihi. ヾ(@^▽^@)ノ

Kalau ke Korea, nggak lengkap rasanya kalau nggak makan ramyun! Cup noodles banyak terdapat di berbagai convenience store di Korea, dengan berbagai jenis pilihan yang bisa bikin pusing (karena pengen dicoba semua)! lol. ╰(◡‿◡✿╰) 

Kalau kalian sudah bosan dengan Shin Ramyun (yang banyak tersedia di supermarket lokal di Indonesia)- kalian bisa mencoba Buldak Bokeum Myun (불닭볶음면) yang lagi populer karena kepedasannya yang luar biasa! Bahkan, ada challenge yang menantang kamu membuktikan kuatnya kamu menahan rasa pedas ramyun ini! Berani coba? (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧

  // © aroundck @tistory //

  // © aroundck @tistory //

Saat ke Korea tahun lalu, aku sendiri juga sempat menikmati sedapnya makan cup noodle di convenience store! Di Korea, banyak convenience store (nggak semuanya) yang menyediakan air panas yang dapat digunakan untuk membuat kopi atau cup noodles. Kita juga bisa menikmatinya langsung disana karena disediakan meja dan tempat duduk yang cukup nyaman.

Setelah bingung memilih antara Tteokbokki (떡볶이) Ramyun, Cheese Ramyun, dan berbagai jenis ramyun lainnya yang menarik hati, akhirnya pilihanku jatuh pada Tteokbokki (떡볶이) Ramyun. \(●~▽~●) Nggak seperti cup noodle di Indonesia yang kebanyakan berkuah, di Korea terdapat banyak jenis ramyun yang tidak berkuah. Bisa jadi pilihan yang menarik kan? ;)

// Here's our selca with the delicious (and spicy) ramyun! //
Ah, i miss those moments T___T

"Ice cream Ice cream~~ I’ll melt you down like Ice cream!~"

Panasnya musim panas di Korea membuat Es Krim menjadi panganan yang wajib dinikmati saat musim panas datang! Banyak sekali jenis es krim yang ditawarkan mulai dari chocolate-vanila ice cream, red bean ice cream, hingga corn ice cream!  Salah satu es krim yang paling populer adalah Melona (메로나), es krim rasa melon yang sangat segar.

Jenis es krim lainnya yang populer adalah Bungeoppang (Fish Bread) Ice cream (참) 붕어 싸만코- yaitu es krim bread berbentuk ikan dengan vanila dan red bean didalamnya. Wajib dicoba! \(*^▽^*)/

 
// © seoulcafes.com //

// © swanlake1701.wordpress.com //

Nggak lengkap rasanya kalau ke Korea tapi pulangnya nggak bawa oleh-oleh snack ala Korea, ya kan? \(●~▽~●) Banyak convenience store di Korea yang menyediakan berbagai pilihan makan ringan seperti keripik kentang, cookies, permen, jelly, dan masih banyak lagi!

Jika kalian tertarik untuk mencoba berbagai jenis snack ala Korea, namun masih bingung, klik disini untuk mengetahui Top 10 Korean Snacks pilihan korea.net! Semoga membantu! ;)


Nah, kali ini aku akan merekomendasikan salah satu korean snack favoritku, yaitu Tteobokki (떡볶이) Snack! Meskipun rasanya nggak mirip tteobokki (lol), tapi snack ini lumayan enak dan bikin ketagihan! Gurih, dan ada rasa pedasnya (?). (◕ω◕✿)
 
 // © heyeonni.com // 

 // © heyeonni.com // 

Semoga postingan kali ini dapat berguna bagi kalian yah! Jangan lupa like Facebook Page Thehottestkpop untuk update terbaru! Sampai jumpa di postingan #WOWKOREASUPPORTER2015 lainnya! Have a good day, everyone! 뿅~
 


  Multiple sources. All photos belongs to their respective owners unless stated otherwise.



LOVE,
LOVE!

Tuesday, April 21, 2015

Yuk, Datang dan Rasakan Serunya K-Festival & Enjoy! Gangwon 2015!



Hello to all!
Good news buat kalian yang ingin merasakan serunya mencoba Korean Traditional Costume, Hanbok, mencoba Korean Traditional Games, Yunnori dan Jegichagi, dan berbagai K-activities lainnya, now is the time!  (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ 

Sejak pertama berdiri pada tahun 2011, Korea Tourism Organization Jakarta Office (KTO Jakarta) selalu menggelar “hajatan” besar setiap tahunnya. Tujuan utamanya adalah tentu saja untuk memperkenalkan Korea kepada masyarakat Indonesia sehingga harapannya akan terus terjadi peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea di masa yang akan datang. 

Jangan lewatkan kesempatan menarik untuk mencoba berbagai aktivitas menarik di  K-Festival & Enjoy! Gangwon yang akan diadakan di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta mulai hari Jumat, 1 Mei 2015 hingga Minggu, 3 Mei 2015.

Nggak hanya dapat merasakan serunya berbagai aktivitas ala Korea, kalian juga dapat menikmati penampilan spesial dari Nonverbal Performance "Nanta Show", K-Pop Star "N.P.I (New Planet Icons) ", dan Korean Traditional Culture Performance"Samulnori" lho!


Pada Festival ini juga akan digelar pameran foto pariwisata Gangwon selama satu bulan, mulai dari tanggal 27 April sampai tanggal 27 Mei, 2015. Ada sekitar 40 buah foto pemandangan indah yang akan dipamerkan dalam acara ini! 

Seru banget, kan? Jadi, come and join the fun ya! ヾ(@^▽^@)ノ #WOWKOREASUPPORTER2015


LOVE,
LOVE!

Wednesday, April 8, 2015

Lucunya LINE FRIENDS Flagship Store di Garosugil, Korea!

Hello to all!
Pasti udah nggak asing lagi sama karakter lucu dan imut di atas kan? Yup, It’s Cony! Kalo udah kenal Cony, pasti kenal juga sama teman-teman Cony, yaitu Brown, James, Moon, Sally, Leonard, dan lainnya, ya kan?  (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧

Karakter lucu garapan NAVER LINE ini sekarang hadir di Garosugil, Korea loh! LINE FRIENDS Flagship Store terletak di Dosan-daero 13-gil, Garosugil, dengan luas total mencapai 1.000 ㎡. Berdiri setinggi 3 tingkat dan dilengkapi dengan basement, LINe FRIENDS Flagship Store di Garosugil ini menjadi yang terbesar dari semua toko LINE FRIENDS di seluruh dunia.

Flagship store ini juga merupakan flagship store pertama yang diluncurkan oleh LINE FRIENDS dan merupakan toko resmi ke 7 setelah toko lainnya yang terletak di Harajuku, Taipei, Myeongdong, Everland dan Jeju Duty Free.


Selain boneka karakter LINE FRIENDS, di flagship store ini juga terdapat berbagai merchandise LINE FRIENDS seperti stationery (buku dan alat tulis), t-shirt, mug- serta masih banyak lagi. Yang paling menarik adalah terdapat cafe dimana kita dapat menikmati berbagai hidangan seperti macaroon berbentuk karakter LINE FRIENDS, hingga secangkir kopi yang dihiasi dengan gambar karakter LINE FRIENDS yang lucu-lucu ini!ヾ(@^▽^@)ノ

 
 // Lucu banget macaroon-nya \(●~▽~●) 
Macaroon lucu ini dijual seharga 3,000won per piece. //

// © LINE FRIENDS //
 
Duh, lucu banget ya! //brb ke Garosugil// (*・∀・*)人(*・∀・*) Jika kalian sedang berada atau berencana liburan ke Korea, jangan lewatkan untuk berkunjung ke LINE FRIENDS Flagship Store! Klik disini untuk melihat video LINE FRIENDS Flagship Store di Garosu-gil!  

Bertambah satu lagi nih tujuan wisata di must-visit list-ku jika berkunjung ke Korea hehehe. \(*^▽^*)/ Sampai jumpa di postingan #WOWKOREASUPPORTER2015 selanjutnya!



Operation hours: 12:00 ~ 21:00
Store address: Seoul-si, Gangnam-gu, Dosan-daero, 13-gil 27

How to get there?
Get off at Sinsa Station (Line 3) and Exit 8.
Walk straight for about 250m and turn left into the street.
Walk straight and you will be able to see the store.





LOVE,
LOVE!