"Don’t underestimate KPOP fans, their hearts are purer than anyone else.
They love courageously. They try their best to tackle difficult obstacles, language and culture barrier.
KPOP FANS symbolizes PEACE. They don’t discriminate based in race.
They befriend people with the same interest from different countries.
They are more passionate and warm than anyone else."
-
A Psychologist, 2012.

Wednesday, February 11, 2015

BIBAP, Pertunjukan Paling “enak” di Dunia!

Hi, guys!  
Untuk postingan #WOWKOREASUPPORTER2015 kali ini aku akan membahas tentang BIBAP (비밥). Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah mendengar atau tidak asing lagi dengan musical yang sudah sangat terkenal di Korea ini. Dan guess what, BIBAP akan tampil di Ciputra Lotte Shopping Mall, Jakarta, mulai dari 13 Februari sampai 22 Februari 2015!  (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ Nah sebelumnya, yuk simak beberapa penjelasan mengenai BIBAP di bawah ini! (^_^)




BIBAP adalah pertunjukan non-verbal, yang mengekspresikan proses pembuatan makanan representatif dari seluruh dunia dengan menggunakan suara dan gerakan yang dinamis, dengan konsep “Mix & Harmony” khusus merepresentasikan makanan Korea, “Bibimbab”. 
BIBAP is non-verbal performance which expresses the process of representative food making from all over the world by using dynamic sound and movement, with the concept of special "Mix & Harmony" of Korea’s representative food, "Bibimbab". 

Karena menggunakan unsur non-verbal seperti beatbox, B-boying, acapella dan lain-lain, maka BIBAP merupakan pertunjukan yang bagus tanpa adanya hambatan bahasa bagi penonton Indonesia.

Because of the use of non-verbal elements such as beatbox, B-boying, acapella etc., BIBAP is a good show for Indonesian audiences for there are no language barriers.

Proses pembuatan makanan menciptakan situasi komedi dan bermacam suara yang dibuat 100 persen secara live dapat menarik perhatian penonton. Khususnya, keserasian beatbox dan acapella yang menyerupai detak jantung dan panggung yang meriah oleh artis-artis B-boying dan martial art akan membuat penonton takjub dari awal sampai akhir pertunjukan. 

The process of food making that creates situation comedy and the variety of sounds made 100% live will attract the attention of the audiences. In particular, the harmony of beatbox and acapella that resembles a heartbeat and a lively stage by B-boying and martial art artists will amaze the audiences from the beginning until the end of the show.


“BIBAP” musikal, yang selama tiga tahun terakhir sudah ditonton oleh kira-kira 60 juta orang di 25 negara di seluruh dunia dan di teater tetapnya di Incheon dan Seoul, pertunjukannya di Indonesia kali ini terlaksana atas undangan dari Presiden Direktur Lotte Shopping Indonesia dan atas dukungan dari Korea Tourism Organization Jakarta Office. Masyarakat Indonesia, agen-agen perjalanan Indonesia yang berkaitan dengan produk pariwisata Korea, serta penggemar Korean Wave yang memiliki ketertarikan pada budaya Korea diperkirakan akan menonton pertunjukan ini. 

Musical "BIBAP", which over the last three years has been watched by approximately 60 million people in 25 countries around the world and in its theater in Incheon and Seoul, its show in Indonesia carried out at the invitation of the President Director of Lotte Shopping Indonesia and the support of Korea Tourism Organization Jakarta. Indonesians, Indonesian travel agencies who deal with Korean tourism product, as well as the Korean Wave fans who have interest in Korean culture are expected to watch this show.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta (Oh Hyonjae) berharap bahwa “Pertunjukan ini akan menjadi momentum untuk kesempatan pemasaran yang dapat memasukan pertujukan pada produk pariwisata Korea yang sedang dijual di Indonesia”. Selain itu, presiden direktur Lotte Shopping Indonesia mengatakan “Yang paling efektif di antara kegiatan-kegiatan untuk menyebarkan pertunjukan yang bagus dari Korea di Indonesia adalah dengan memperlihatkan pertunjukan tersebut secara langsung disini, maka untuk kedepannya kami akan terus memperkenalkan pertunjukan unggul dari Korea melalui shopping mall kami.” 

Director of Korea Tourism Organization Jakarta Office (Oh Hyonjae) said that "This show will be a momentum as a marketing opportunity to enter performance on Korean tourism products that are being sold in Indonesia". In addition, President Director of Lotte Shopping Indonesia said "The most effective among the activities to spread the excellent performances from Korea in Indonesia is to show the performance live in Indonesia. Thus, in the future we will continue to introduce the most excellent performances of Korea through the shopping mall."



Nah, seru kan??  (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ Jadi jangan lewatkan pertunjukan BIBAP mulai dari 13 Februari hingga 22 Februari 2015 di Ciputra Lotte Shopping Mall, Jakarta!

Dan buat kalian yang ingin menonton langsung pertunjukan BIBAP di Korea, berikut adalah peta beserta petunjuk arah yang dapat kalian gunakan. Enjoy! (*~▽~)


LOVE,
LOVE!

No comments:

Post a Comment